Selasa, 16 Oktober 2018

Era Disrupsi Teknologi


Dalam kamus besar bahasa Indonesia, disrupsi didefinisikan hal tercabut dari akarnya. Jika diartikan dalam kehidupan sehari-hari, disrupsi adalah sedang terjadi perubahan yang fundamental atau mendasar.
Sebagai pengantar tentang apa itu distrupsi teknologi sudah saya sertakan arti dalam kamus besar bahasa indonesia, sehingga siapapun dapat menterjemahkannya dengan baik.

Pola kehidupan masyarakat yang semakin berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi, mau tidak mau kita menuntut kita semua pada perubahan yang terasa semakin cepat, sehingga kita pun bingung dalam mempersiapkan diri dalam keadaan yang serba dinamis.


Jika kita cermati bersama, maka perubahan dalam pola kehidupan kian terasa berwarna dengan sumber pengetahuan yang tidak lagi dimonopoli oleh sebagian orang yang merasa pintar, pengetahuan saat ini bertebaran kian memenuhi jagad raya.

Pekerjaan-pekerjaan baru telah hadir dengan membawa inovasi yang pada abad sebelumnya mungkin hanya menjadi cerita fiksi yang tidak disadari hari ini dan saat ini kita semua menjadi bagian dari pekerjaan tersebut.


banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: