Minggu, 18 November 2018

apa itu sharing economy

Pertumbuhan ekonomi yang semakin distrubtion membuat banyak pihak khawatir bagaimana bisnis mereka akan bertahan saat ini ditengah gempuran e-commerce yang mulai menenggelamkan raksasa-raksasa bisnis besar.

Keadaan bisnis saat ini mulai berubah secara cepat sehingga melahirkan terobosan-terobosan di bidang ekonomi, yang paling anyar dari revolusi ini adalah apa yang dinamakan dengan sharing ekonomi. Sebenarnya sharing ekonomi ini bukanlah sesuatu yang baru di bidang ekonomi, pada jaman old sharing ekonomi sudah mulai juga dijalankan dengan istilah gotong royong, artinya semua orang terlibat dalam menjalankan gool yang ingin dicapai.

Pada saat ini sharing ekonomi dapat kita saksikan dengan adanya startup-startup yang mampu menjadi rool model bisnis masa depan. Bisnis Konvensioanal yang pada eranya merajai dan menjadi sumber mata pencaharian sekarang ibarat layu sebelum berkembang. Mengapa Bisnis Konvensional sekarang pada ambruk, salah satu akibatnya adalah proses birokrasi yang membuat regulasi terlalu bertele-tele, sehingga dengan munculnya sistem berbasis internet mampu memutus mata rantai birokrasi yang sangat lama dan terlalu ingin di muliakan. 

Sharing Ekonomi menjadi begitu populer saat ini karena apa...??? karena dukungan teknologi, karena dengan adanya teknologi inilah koneksi manusia dari belahan bumi manapun dapat terjalin secara cepat, tepat dan saling berbagi.

Akses teknologi yang begitu digdaya, membuat bisnis-bisnis baru mampu hadir dan menjadi top bisnis dengan menggunakan sistem yang mampu menjembatani antara bisnis dan teknologi. Pengetahuan begitu berkembang dan menjadi free buat siapa saja yang ingin belajar dengan media internet, jadi wajar jika bisnis-bisnis sekarang menerapkan dengan yang namanya sharing ekonomi, karena dengan sharing ekonomi inilah sebuah bisnis dapat berjalan dengan saling berbagi, sehingga monopoli dalam membangun bisnis tidak akan terjadi lagi di era digital saat ini.


banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: